Tumgik
Naik Transjogja Rute 1 A menuju Prambanan
Edisi menghabiskan waktu sambil menunggu jam check-in hotel
Tumblr media
Sampai di Stasiun Tugu jam 07.30 naik kereta Bogowonto, masih kepagian untuk check-in di Hotel. Karena barang bawaan tidak banyak (hanya backpack), maka saya memutuskan untuk berkeliling sebentar di Kota Jogja.
Turun dari Stasiun Tugu jogja keluar di pintu selatan lalu belok kiri menyusuri jalan. Mampir sebentar sarapan gudeg Yu Djum seharga 25rb (Nasi gudeg krecek dan telur). Setelah itu dilanjut berjalan kaki sampai ketemu pertigaan besar lalu belok kanan. Tak jauh dari situ ada halte Malioboro 1 trans jogja.
Saya langsung masuk halte dan menunggu bis dengan rute 1a datang (cepet banget gak nyampe 5 menit sudah datang bis nya). Masuk bis langsung tap e-money dan saldo terpotong Rp.3.600,-. Setelah menempuh kurang lebih 35 menit perjalanan, akhirnya sampai di Halte Adisucipto (bandara), disuruh turun bis (transit).
Tumblr media
Tidak lama kemudian datanglah bis kosong, dan perjalanan dilanjutkan kembali ke Halte Prambanan dan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 20 menit.
0 notes
Text
This is one of the bandung indie band, very famous and 'kolot' 😁
Moments on Mbloc 3rd anniversary
0 notes
Text
This is my first post, written on a speed boat heading to Padar Island. Sudah lebih dari 13 tahun vakum menulis. Banyak sekali hal-hal yang terjadi yang telah luput dari goresan pena. Untuk konsisten menulis ternyata membutuhkan effort dan komitmen yang besar. Mari kita melanjutkan untuk menarik garis-garis pena virtual ini.
Petualangan hari ini dimulai dari Lobby Hotel Meruorah Labuan Bajo. Sekira 10 tahunan lalu saya pernah berencana backpackeran ke kota kecil ini dengan teman-teman travel. Dulu rute yang kami rencanakan sepertinya nyambung-nyambung dari Bali dengan jalur darat + ferry hingga ke bajawa. Saya sih sudah lupa-lupa ingat ya dengan detail itinerary yang pernah direncanakan tersebut. Akan tetapi kali ini saya berkesempatan untuk menaiki Citilink rute langsung Jakarta Labuan Bajo. Berangkat dari T3 Bandara Soekarno Hatta 09.35 WIB dan sampai pada 13.00 WITA dengan harga tiket 2,350 juta one way.
Sampai di bandara komodo langsung disambut guyuran hujan deras. Saya langsung menaiki mobil jemputan dan tak sampai 10 menit sudah sampai di Hotel Meruorah.
Ok back to the boat... dini hari selepas subuh kami memasuki kapal ferry yang sudah disewa oleh tim. Total penumpang 14 orang, 4 pemandu dan 5 crew kapal dan nahkoda.
Tujuan utama adalah Pulau Padar, jujur saja saya belum sempat melakukan riset untuk perjalanan kali ini seperti yang selalu saya lakukan belasan tahun yang lalu. Di kala itu saya selalu antusias setiap kali akan melakukan trip. Saya selalu melakukan riset terlebih dahulu baik menggunakan internet dengan browsing lokasi dan membaca review di website maupun mailing list seputar travel maupun dengan membaca buku lonely planet untuk kemudian saya merancang itinerary perjalanan. Tapi kali ini saya manut saja dengan rombongan, karena gak mungkin juga saya pergi sendirian ke pulau sekitar.
Tumblr media
Duduk sendirian di pojokan depan
Pagi mulai menjelang
Kapal ferry start berangkat jam 5an (dini hari) dengan estimasi perjalanan sekitar 1 ,5 jam. Jika menggunakan kapal yg lebih besar maka waktu tempuhnya akan semakin lama bisa 3-4 jam.