Tumgik
imronzulfikar77 · 6 months
BERBURU MAKANAN INDONESIA DI NEW YORK CITY
Mungkin terkesan gimana gitu ya! Kok jalan jalan keluar negeri tapi nyarinya makanan Indonesia. Jadi kebetulan memang sudah beberapa tahun ini saya tidak pernah pulang ke Indonesia, saya tinggal di negara di Karibia, disebuah pulau yang jangankan resto Indonesia, bumbu Asia aja tidak ada yang jual (seperti bawang merah, lengkuas, daun salam, daun jeruk purut, serei,kencur, kemiri dll itu tidak…
imronzulfikar77 · 6 months
Winter Wonderland di Air Terjun Niagara 
Cave of the Wind Salam Ramadan dari British Virgin Islands.Hari ini aku mau berbagi pengalamanku 2 minggu yang lalu (1/3/2024) ke air terjun Niagara bagian Amerika Serikat. (Ini aku datang udah di penghujung winter, jadi salju nya udah menyusut sekali, kalau kesini bulan Januari bakal jauh lebih magical lagi) Jadi ceritanya aku sengaja datang ke Niagara falls dimusim winter, karena kalo aku…
imronzulfikar77 · 8 months
LIBURAN SINGKAT KE SALAH SATU DARI 7 KEAJAIBAN DUNIA, CHICHEN ITZA - MEXICO🇲🇽
Chichen Itza (salah satu dari 7 Keajaiban Dunia) Awal bulan lalu, tepatnya ditanggal 5 Januari 2024, aku memutuskan untuk mengambil “short holiday” dari tempat kerja, kali ini aku berangkat ke Mexico, tepatnya di Cancun. Terbang ke Cancun Mexico lewat Hollywood International Airport Florida dengan mengunakan pesawat Spirit direct flight kurang lebih 1,5jam, seharga cuma 1,7jt PP Berbekal visa…
imronzulfikar77 · 8 months
British Virgin Islands. Negara Kepulauan Mungil nan Cantik di Karibia
Private Island di British Virgin Islands Jadi aku sudah tinggal di negara ini hampir 2 tahun sejak awal 2022 lalu, negara mungil nan cantik ini, terletak di Kepulauan Karibia, sejak aku tinggal disini banyak sekali teman-teman yang bertanya tentang negara ini, jadilah aku akan jawab pertanyaannya sekarang agar jadi pengetahuan bersama, barangkali ada teman-teman disini yang juga tertarik ingin…
Text
TERUSAN PANAMA, MENYAKSIKAN KAPAL BERPINDAH DARI SAMUDERA ATLANTIK MENUJU SAMUDERA PASIFIK MELALUI TERUSAN PANAMa
Kapal melintasi Terusan Panama Hi teman-teman,semoga weekend nya menyenangkan ya!!Saya sedikit sharing aja pengalaman saya 3 minggu yang lalu (3 Agustus 2023) menyaksikan kapal besar melintasi Terusan Panama. Sebelumnya saya akan cerita dulu bagaimana cara agar bisa sampai disana dengan mengunakan transportasi umum. Di Panama saya menginap di tengah kota, station  Metro (MRT) terdekat dari…
CARA MENCAPAI MACHU PICCHU DENGAN LEBIH EKONOMIS
Hi teman-teman.. Semoga hari ini menyenangkan dan penuh keberuntungan yaa!Aku mau sharing aja sedikit tentang perjalananku dua minggu yang lalu di Peru. Kali ini aku jalan jalan ke lokasi yang sudah aku idam idamkan sejak aku kelas 4 SD, yaa, sebagaimana tertulis di judul, aku bertandang the lost city of the incas “Machu Picchu” Machu Picchu from Circuit 1 Aku akan bahas beberapa cara untuk…
Text
Membuat USA Visa B1/B2 Ternyata Simple BANGET!
Pengalamanku membuat B1/B2 Visa Amerika Serikat, ternyata simple BANGET! Meskipun tadinya sempat deg-degan juga,  deg-degannya karena tiket pesawat ke Barbados dari tempatku itu harganya 12jt PP, rugi banget aku kalo visanya gak dapat Jadi aku membuat visa USA di Kedutaan besar USA yang ada di Bridgetown Barbados (Us embassy terdekat dari tempat tinggalku sekarang) Dimulai dengan mengisi form…
Text
TRAVELING SUPER GAMPANG KE MALDIVES.
Karena banyak yang bertanya tentang Liburan Backapacker ke Maldives, berhubung aku pernah tinggal di Maldives 3 tahun, meskipun sekarang udah ngak disana lagi. Ini aku coba tulis infonya yaa.. Yang harus kalian ketahui Maldives itu adalah negara kepulauan yang hanya terdiri dari pulau pulau kecil dan gugusan pulau yang disebut atoll, kalo di Indonesia, Maldives itu agak mirip mirip dengan…
Text
Mudahnya masuk ke Nepal selama era pandemik. (3 Maret 2022)
Jadi kebetulan saya sedang di Nepal. Saya baru datang kemaren sore kira2 jam 2.30 sore bandara Kathmandu dari Maldives transit di Qatar Proses imigrasi terbilang lancar dan juga tidak begitu banyak turis.Ketika kita sampai di terminal kedatangan, kita akan diminta menunjukkan hasil pcr negatif max 72 jam dan sertifikat vaksin 1 dan 2. Akan ada 4 orang petugas yang bakal cek. Setelah di cek,…
13 DAYS ITINERARY DI NEPAL (2-14 MARET 2022), LENGKAP DENGAN TOTAL PENGELUARAN
Baiklah, menyambung tulisanku beberapa minggu yang lalu tentang “Mudahnya Traveling ke Nepal selama Pandemik” dan tulisan tentang “Catatanku Solo Trekking ke Annapurna Base Camp”. Karena banyak yang nanya tentang budget dan itinerary keseluruhan selama aku di Nepal. Berikut akan aku rangkum ya… Bhaktapur Durbar Square Oh ya, aku tinggal di Maldives dan berangkat juga dari Maldives, banyak yang…
Text
CATATAN PERJALANAN SOLO TREKKING KU KE ANNAPURNA BASE CAMP (4-10 Maret 2022)
Machapuchare Base Camp Rute:Day 1: Pokhara to Ghandruk Pagi jam 9 aku berjalan kaki dari penginapanku yang berlokasi di lake side Pokhara,  jalan kaki kurang lebih 15 menit menuju ke kantor pembuatan izin mendaki, (akan ada 2 izin yang harus dibuat yaitu izin mendaki dan izin masuk konservasi area)Proses pembuatan permit sangatlah cepat dan mudah,  hanya memakan waktu sekitar 15 menit, yang…
imronzulfikar77 · 3 years
Text
Ini cara mudah untuk memilih Keju Cheddar terbaik untuk salad buah super nikmat dan bergizi. Kampanye #KejuAsliCheck Bikin Aku Berasa Jadi Nutritionist Keluarga.
Ini cara mudah untuk memilih Keju Cheddar terbaik untuk salad buah super nikmat dan bergizi. Kampanye #KejuAsliCheck Bikin Aku Berasa Jadi Nutritionist Keluarga.
Kita sekeluarga paling suka yang namanya salad buah, apalagi kita tinggal di kota Jambi yang notabene cuacanya cukup panas dan terik disiang hari dan menyantap salad buah dari kulkas adalah salah satu hal favorit kita kalau dirumah, terutama adek saya, bisa hampir tiap saat membuka kulkas mencari salad buah. Dia paling suka salad buah dengan isian semangka, apel dan anggur serta serutan keju yang…
Text
Sekarang tidak perlu harus menginap, ataupun membeli paket day trip buat poto-poto di Luxury hotel di Maldives.
Tumblr media
Kebanyakan kita-kita yang datang ke Maldives dengan “bajet” agak pas-pasan akan memilih menghabiskan waktu di pulau lokal, seperti Maafushi, Gulhi maupun Thulusdoo, namun kurangnya di 3 pulau lokal tersebut, mereka punya pantai yang kurang terawat bahkan boleh dibilang kotor, juga…
Text
India yang menakjubkan buat saya
Tumblr media
India yang menakjubkan buat saya.
Entah kenapa hati saya jadi tergerak untuk menulis tentang India, ia tepatnya tentang semua kebaikan yang saya dapatkan dari perjalanan selama 2 bulan disana menyusuri lebih dari 10 kota, melihat beberapa postingan teman-teman backpacker tentang keindahan, pengalaman tak terlupakan baru baru ini tentunya membuat saya ingin lagi berada disana, namun pengalaman…
TATAPLAH DALAM DOA
Aku ingat, Hatimu besar, lebih besar dari nampan lampat tembaga. Mungkin hanya tebakan,tapi sungguh aku merasakannya tiap dalam dekapan.
Aku ingat, Matamu bening, lebih bening dari kaca bersolek, Sungguh aku tidak berdusta, aku melihatnya saban subuh saat kamu berdoa.
Aku ingat, Aroma tubuhmu wangi, wangi yang sulit kutemukan di etalase penjual wewangian, Sadarkan aku,…
PERPISAHAN TENGAH MALAM
Semoga kau lekas paham
Sebelum pulang aku meninggalkan doa di koper kecilmu
Aku berjalan sampai ujung trotoar,dadaku tak lagi rasa gempal
Kau dengar dengus nafasku seirama angin malam yang mengibas atap balai tua
Siapa bisa membaca hati ini?
Aku bersiul diam-diam , bernyanyi bergumam
Tapi jelas ini bukan nyanyian kedamaian
Boleh kau kira langkahku…
KAULAH RINDU YANG KU PUJA DALAM DEMAM
Aku menyajikan bagian-bagian tubuhku diatas meja,
Terserah,bagian mana yang ingin kau santap.
Kusajikan buah dadaku dalam keranjang,indah dan ranum,silahkan kau kupas,
Ada bibirku bersama segelas kopi,menunggu untuk kau hirup dan kecup,
Dalam piring itu sepotong pahaku merekah ingin disantap,
Tapi engkau berada dimana ?