Tumgik
kaummuda · 2 months
Text
Keluhan yang naik level
Dulu, keluhanku hanya perihal cinta yang sering patah dan hilang berganti. Menuju tiga puluh ini, keluhan naik level bossku. Sudah dalam tahap, cemana beli popok anak dan kebutuhan istri.
Wait? Anak?
Ya bossku, jadi setelah menikah itu dua minggu kemudian istriku hamil. Lahirlah anakku di akhir 2023. Jadi si paling keluh kesah ini akhirnya punya anak juga wkwk.
Tapi gini gais, ternyata keinginanku yang dulu sempat ingin beli mobil itu kembali memuncak. Dulu tidak jadi beli karena menurutku belum saatnya. Skrg ini aku udh punya anak, so kemana mana hrs bawa barang lebih banyak karena kebutuhan anak itu banyak. Butuh aku mobil.
Gimana gimana? Keluhan sudah naik level, masalah sudah menjadi besar hahaha.
Aku yakin sepertinya aku ini di 5 atau 10 tahun lagi akan jadi orang kaya.
Rumah graha asri 3, Karawang.
Ya aku skrg punya rumah, nanti lagi ceritanya ya.
0 notes
kaummuda · 3 months
Text
Dalam kehidupan ada orang jahat tapi dia cuma pemain pendukung, kamulah peran utamanya.
Bulan agustus 2023 dihabiskan dgn antar jemput istri ke sekolah PAUD. Kebetulan istri masih aktif mengajar di PAUD. Sembari mencari pekerjaan untuk melanjutkan kehidupan.
Ada banyak tawaran datang dan rata-rata dari perusahaan finance. Bukannya aku menolak tapi takut tidak langgeng dan sering putus ditengah jalan. Disaat itu pula aku ingat seeorang teman dan senior di Bank Mandiri dulu. Saat itu dia sudah menjadi kepala cabang di perusahaan finanfe.
Aku datang 2 kali ke rumahnya, untuk sekedar berkeluh kesah dan minta bantuan.. Akhirnya agustus akhir aku masuk kerja dengan jabatan yang baru.
Semua ujian pasti ada waktu "selesai tidak selesai, kumpulkan! "
Nah, sekarang aku menulis ini di kantor Mega finance. Sembari menunggu kerjaan yg datang, ditemani a opik yg sedang menonton film dr hpnya.
Intinya adalah dalam sebuah kehidupan pasti ada peran jahatnya, tapi itu hanya peran pendukung bukan peran utama. Peran utamanya adalah kamu.
Kantor Mega finance, Grand Taruma. 2 februari 2024.
0 notes
kaummuda · 3 months
Text
Roller Coaster of Life
Jika sebelumnya tulisanku membahas aku yg sedang naik terus ditandai dgn masuk ke Bank BTN. Maka cerita selanjutnya adalah jatuh lagi, karena ternyata aku tidak lama bertahan disana. Hanya sekitar kurang dari 5 bulan saja ( 17 Maret 2023 - 2 Agustus 2023 ).
Cerita awalnya knp bisa keluar tuh begini ya, aku punya teman satu kantor dan masuknya cuma beda 3 hari, dia dlu yg masuk kerja. Nah, pas aku masuk dia kaya pengen jd leader gt loh. Sosoan ngajak keliling bagi brosur di perusahaan padahal aku cukup pengalaman dg jobdesku dan hal kaya barusan itu cuma bikin cape dan tidak efektif. Karena produk yg aku jual di BTN itu untuk karyawan yg perusahaannya sudah bekerjasama dg BTN bukan jualan sembarang ke org gak jelas.
Dari situ aku awalnya gk deket sama itu orang tapi karena spv liat aku lebih cepet jualan dibanding temenku, maka si atasanku menitipkan dia untuk aku ajari. aku kasih masukan sebisaku, aku ajari pelan-pelan.
Sampai pada kejadian : dia ikut aku ke salah satu cabang, kebetulan aku waktu itu kurang tidur. Ijinlah aku ke kepala cabang untuk istirahat maka aku diijinkan. Dia diam-diam foto aku sedang tidur dan aku sadar dia foto, aku bilang "hapus bro jangan becanda begitu bahaya" Akhirnya dia nurut dan aku lihat gesturnya dia sedang hapus foto.
Bulan berganti, kemudian temanku itu dipecat. Karena angka pencapaian yg tidak tercapai kemudian komunikasi dia yg jelek membuat dia dikeluarkan pada bulan juli.
Bulan agustus baru menginjak 2 hari, aku dikabari oleh mba rina (HRD valdo) orang yg menjadi sponsorku masuk bank BTN.. Dia bilang ada yg fitnah aku melalui WA, WA ini disampaikan ke orang pusat. Dan tau apa?
Ya di hari itu juga, di siang bolong yg panas. Aku dipecat.
Berikut adalah Fitnah yg ditunjukan ke diriku :
Tumblr media
Memang sampai hari ini belum ditemukan siapa pelakunya, tp sudah hampir pasti adalah temanku tadi yg memotretku dg kamera hpnya.
Oke, skrg pertanyaannya. Knp gak ada hak jawab? Kan bisa aja itu org yang tidak suka dgnku. Jawabannya adalah yg terima pesan WA itu adalah bu mona si paling orang pusat.
Dia tdk akan mengampuniku dan cenderung ini celah buatnya untuk memecatku. Kenapa? Beberapa minggu sebelumnya terjadi adu argumen di zoom meet, yang aku bilang sebagai teori konflik dalam menejemen. Supaya ada perubahan krn jualanku terlalu sedikit dia bilang, aku ingin ada support lebih. Tp itu menurut kepalaku, menurut dia adu argumen berarti melawan, melawan berarti harus dihabiskan.
Saat 2 agustus itu, aku tidak sakit hati terhadap siapapun, namanya rejeki pasti datang dari arah tak tentu. Di hari itu juga, tiba-tiba temanku bang rifki menawari aku kerja di BRI dan besoknya langsung interview.
Campur aduk antara sedih dan senang, tapi kemudian BRI itu aku tolak karena secara pengasilan dan target yg tidak masuk akal.
Aku tidak mendesak atasan langsungku agar mempertahankanku, justru aku bilang dgn lantang "udah mba gausah pusing, mba gausah nahan saya juga nnti takutnya orang pusat benci juga sama mba"
...
Bersambung
MF. GT. 2/02/24
0 notes
kaummuda · 1 year
Text
Naik terus
Kehidupan ini mesti terus berputar, tidak ada yang stuck di satu tempat. Harus terus berubah tentu ke arah yang lebih baik. Masih ingat dibenakku ketika aku sangat insecure dalam hal jodoh dan kemudian Allah mengutus perempuan keras kepala untuk aku jadikan istri. Mungkin Allah mau aku lebih lunak dibanding sebelumnya.
Hingga akhirnya beberapa hari sebelum hari pernikahan, aku dipecat dari pekerjaan dan kemudian masuk ke dunia kerja yang hampir tanpa hari libur. Aku hanya bisa mengeluh dan berdoa agar segera diangkat, dan mesti aku berjanji akan ingat dengan nikmat sekecil apapun yang Allah beri. Termasuk nikmat hari libur.
Ada barangkali 2 bulan aku bertahan, hingga bantuan dari Allah pun datang berupa pekerjaan dengan banyak hari libur.
Bank BTN datang mengulurkan bantuan via valdo, sekaligus memberikan aku KPR rumah subsidi. Gila sih rasanya, secepat ini aku bisa naik kembali.
Oh iya ketika aku menulis ini, istriku hamil sudah masuk minggu ke 13. Sebentar lagi menjadi seorang ayah, entahlah bahagianya akan seperti apa. Yang pasti aku akan menjadi ayah yang menyenangkan, Alhamdulillah Allah terus memberikan aku rejeki yang melimpah sehingga aku bisa "naik terus".
Istriku yg sedang rewel karena kehamilan, sabar ya. Pasti akan indah pada waktunya. Aku sayang dirimu.
BTN Cikarang, 8 Mei 2023.
Sichrils
0 notes
kaummuda · 1 year
Text
Sebuah cerita : Bapak ubanan dan teman lama.
Begini ya rasanya direndahkan, hehe. Jadi gini scene ceritanya :
Aku sedang jaga open table di bank BNI, aku kerja di perumahan Kota Kertabumi developernya Agung podomoro Land.
Lewatlah bapak-bapak tua dengan rambut putih, memakai batik, terlihat necis.
Aku samperin dong.
Pak saya sihril dari kota kertabumi pak.
Iya knp? "Jawab dgn nada naik"
Ini saya ada produk rumah sama ruko, barangkali bapak butuh.
Ada tipe?
Banyak pak.
Tipe brp aja?
7X13.
Loh kok 7X13. "Nada menghina"
Iya mksd saya ada yg 91m persegi luas tanah dan 105m persegi. Aku baru sebulan kerja di properti jd blm tau tipe tipe rumah.
Brp harganya?
2.1 M pak
Brp cicilannya?
Tergantung DP pak. DP 10% juga bisa.
Mana tulisan bisa DP 10%
Memang gak ada pak krn kami bekerjasama dgn banyak Bank.
Ah percuma kalo gak ada "dgn nada keras"
Lalu beliau berlalu begitu saja.
3 menit kemudian teman di tmpt kerja lama pakai mobil lewat depanku. Ohiya aku duduk di lobi bank BNI ya. Ada meja dan kursi.
Temanku sambil ketawa dan bertanya, lg apa bray disitu?
Disitu aku merasa hina sebagai sales. Dibentak bapak bapak ubanan dan disapa teman kerja lama.
Aku kuat, aku bisa, aku hebat.
Karawang, 09.03.2023
BNI tuparev.
0 notes
kaummuda · 1 year
Text
Sebulan lebih sehari sepuluh jam
Tumblr media
Dear istriku,
Lesmiana Agustin.
Menikah adalah ibadah yg tidak mudah. Setiap hari berproses untuk saling mengenal, saling memahami, dan saling melengkapi.
Kata-kata, intonasi, gestur tubuh, tanda-tanda dan semua hal yang keluar darimu selalu aku pelajari setiap waktu. Maafkan jika masih ada luput dan salah dalam setiap memahamimu.
Maafkan pada setiap ucapanku, tindakanku, bahkan gerak-gerikku yang menjadi nyeri pada dadamu, pada hatimu.
31 hari 10 jam aku sudah sah menjadi suamimu, masih banyak hal yang harus aku pelajari dalam mengemban tugas ini, tugas suami. Aku akan terus memperbaiki diri dalam posisi ini.
Perihal kontribusi dalam pernikahan ini, tidak ada yg dominan. Aku dan kamu pada porsinya masing-masing. Tidak ada yg lebih dari aku, tidak ada yg kurang darimu.
Semoga pernikahan ini menjadi ibadah yang sempurna. Selalu panjatkan doa-doa terbaik untuk pernikahan kita.
Karawang, 17/02/2023
Dari suamimu, sichril Sidik.
0 notes
kaummuda · 1 year
Text
Penulis skenario terbaik
Jika ada pertanyaan kepada diri ini, apa yang paling disesali dalam hidup? Jawabannya adalah pernah secara tidak langsung mempertanyakan kebesaran Allah.
Loh, kok bisa? Iya bisa. Jd bisa dicek di tumblr ini bahwa sering banget diriku mempertanyakan jodoh. Seakan ga percaya bahwa Allah sudah menyiapkan jodoh sesuai dgn keinginan hambaNya. Terus siapa yang menyangka bahwa dari taaruf (yang awalnya pun diri ini tidak berekspektasi besar) menemukan jodoh terbaik.
Bahkan tidak pernah diriku menyangka akan dipertemukan dg jodoh secepat ini. Walaupun banyak drama yg harus dilewati, dulu keluh kesah itu seputar jodoh dan dikemudian hari Allah memberikan jodoh terbaik.
Hari ini, diriku ingin berkeluh kesah perihal pekerjaan. H-7 pernikahan dgn dia, aku dikabari oleh perusahaan tempat bekerja bahwa diriku tidak bisa memperpanjang kontrak kerja karena kesalahan yg dulu pernah diperbuat di pekerjaan. Tapi keluhan kali ini, tidak untuk menanyakan kebesaran Allah SWT tapi yang aku pertanyakan saat ini adalah : Ya Allah, apalagi yang mau engkau berikan kepadaku?
Husnudzonnya aku itu, Allah mau mengganti rejeki yang kemarin dgn yg lebih baik yang halal dan toyib.
Banyak keinginan dalam hidup tidak terlaksana tapi Allah ganti dengan kebutuhan yang aku perlu.
Sebaik-baiknya penulis skenario adalah Allah SWT. Nikmat yang sudah Allah beri akan aku syukuri dan aku yakin nikmat dariNya akan terus bertambah.
"Jangan bersedih atas hal yg sudah berlalu dan yang sedang dialami serta jangan khawatir akan masa depan, itulah kunci kebahagiaan".
8-01-2023.
Rumah puloluntas.
0 notes
kaummuda · 1 year
Text
Asalamualaikum cinta.
Aku berjanji terhadap diriku sendiri, akan menulis tanpa umpatan. Abis review tulisan kebawah, banyak banget kata "anjing" ternyata wkwk. Nah, kenapa aku review dan baca-baca lagi? Abis diingetin calon istri, klo dia baca tulisan di tumblr ini.
Bentar bentar, calon istri?
Iya dong hahaha. Ternyata semua tulisan keluh kesah disini terutama perihal cinta, langsung dijawab dengan "diutusnya wanita blasteran batak jawa" untuk kelak menjadi pendamping hidupku sampai akhir hayat dan dipertemukan lagi di surgaNya Allah SWT.
Kalo kamu baca ini lagi, aku cuma mau sampein ke kamu bahwa ternyata kamu bisa mengubah isi tumblr ini, aku akan santun dan berbagi kebahagiaan disini. Untuk keluhan akan aku pecahkan bersamamu ay. Terimakasih sudah mau hadir ditengah pesimisnya diri ini, sampe terlintas dipikiran ini untuk tidak menikah hingga ajal.
Asalamualaikum cinta, mulai dari tulisan ini dan kedepannya. Akan aku spill siapa wanita itu? Yg pasti dia cantik dan open minded.
Kosan johar.
16.11.2022
10:51
NB : Maaf ay aa belum bobo, blm baca whatsapp km juga. Besok aja bacanya biar aku ga senyum2 sndiri malem malem, hehe. Love u ayang.
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Apasi
Manusia diciptakan untuk saling mengenal, dan tentunya berpasangan. Knpa aku tidak?
Dah gitu aja.
Mau k rumah mas pur, numpang masak topoki yg dibeli di tiktokshop.
Johar, 30 juli 2022
19:46
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Kisah kegagalan
Ingin sekali bercerita, namun isinya keluhan semua. Kegagalan dan kegagalan.
Isi tulisan di tumblr ini, tidak ada bercerita tentang keberhasilan. Utamanya perihal cinta.
List kegagalan dalam meraih cinta di 2 atau 3 tahun terakhir, tentunya yg inget doang ya.
1. Yanti (Ditolak yanti krn aku gendut)
2. N*ta (tidak disetujui ibu saya, krn status pernah menikah)
3. T*ara (sama kaya nita, punya anak lagi)
4. Naufi (masih ingin S2 dan ngajar ke luar pulau)
5. Nurlina (Banyak mau, mobil, paket WO 60jt, tarling 40jt, uang dapur 50 blm termasuk mahar dan bawaan)
6. Yayang (masing punya pacar)
7.
8.
9.
10.
11. Berhasil nikah kalo ini mah tp gatau siapa.
Begitu aja.
Love u all
09/07/2022
Kosan johar.
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Sabtu
Hari sabtu kebetulan masih blm balik rumah, msh stay di kosan.. Dan ternyata disuruh lembur sama bos. Akhirnya lembur brngkat kantor jam 9 balik jam 12, mau balik kosan mager. Akhirnya maen barbershop temen. Iseng ada apron nganggur, ambil trs pake, minta difotoin. Bagus hasilnya, sukak. Jadi seolah olah.
Sbtu
21 mei 2022
Barbersep.
Tumblr media
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Update
Jadi baru aja pak pres jokowi mengumumkan bahwa di outdoor udah boleh buka masker. Nah kan, masker aja udh boleh dibuka. Hati kamu kapan?.. Wkwk modol
Balik ke kosan klo gak salah tadi tuh habis isya, tentunya dari tempat kerja. Terus ya begitu dah. Tidak punya aktifitas lain. Sebenernya kek pengen piara iguana atau semacam kelinci hutan, cuma jatoannya kek ngerusak ekosistem alam aja gitu.
Nah dari pengalaman ini kok aing kek penasaran yah buat adopsi anak. Minimal anak dajjal lah, jadi biar aing didik secara agamis. Krn dalam teori kan yang akan menjadi output adalah pendidikan, gak peduli lu anak siape.
Bsok hari rabu, tiba2 jam 9an dpt WA dari nasabah mau pengajuan, senengnya aku. Padahal kek orang random dari facebook tauk. Untung balesnya gercep. Dulu jg pernah sih, dapet nasabah dari telegram, yg lebih aneh sih tele dia fake gitu wkwk. Tp cair tuh.
Oh iya, masalah percintaan. Lagi males bahas. Pengennya cpt cpt meninggoy ajalah. Tp maunya husnul khotimah hehe.
Udah segitu aja update hari ini bestie.
See u
Peace, love and gaul
17.05.2022
21.07
Ketua jomblo karatan nasional disingkst kejo annal
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Masih
Gini gini
Apasih yg menjadi tujuan lu smwa nyuruh aing nikah? Kan maraneh gatau kedepannya apakah aing akan hidup, meninggal, bercerai, atau mungkin pada akhirnya aing memilih gapunya gender.
Sampai pada saat ini tuh gaada yg paham sama konsep hidup aing
Maneh mah enak atuh ganteng
Kaya
Sempurna
Aing?
Wkwk
Lawak anjing.
Hidup teh gini amat. Mau meninggal tp amalan msh sedikit. Mau terus hidup tp tkut kebablasan smpe umur 304 tahun.
Aneh anjing
3 syawal 1443
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Why
Kenapa hrs ada pernikahan sih di dunia ini? Kan kasian yg jelek dn misqin kaya aing. Gaada yg mau. Ya mksdnya gini, terserah mau ada budaya pernikahan atau engga. Tp aing gausah dimasukin ke budaya begituan napa. Jd seolah-olah aing yg gak ikut tuh aneh, lebih dr itu aing jd salah gitu.
Maksud aing tuh, y biasa aja. Gausah kayak yang mau meninggal bsok. Hrs buru buru nikah. Emg pd mau kemana sih. Santai aja. Siapa tau emg smpe akhir hayat gak meniqah kn gpp.
Tau gak? Yg bikin org org kaya aing gini merasa hidup kaya gaada tujuan? Ya krn budaya meniqah. Pdhal mah aing kerja buat diri sndiri aja udh tujuan. Bertahan hidup, survival.
Org yg umurnya tua terus belum menikah tuh dianggap aneh ya klo disini. Ngapa si. Ya biarin aja, mungkin gaada yg mau. Ya kn terserah cewenya, jgn apa apa itu diharuskan gitu. Ngerti kn mskd aing.
Fak u anjing
Udahlah.
3 syawal 1443 H
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Lebaran 2022
Bab I
Latar belakang.
Lebaran yg udah-udah biasanya ba'da subuhan udah hrs berangkat ke masjid krn nyari tmpt yg kane buat solat ied. Lebaran kali ini beda, berangkat jam 6 pagi dan bawa karpet sendiri. Solat paling belakang. Rasanya enak, ga cape cape nyari tmpt dr subuh bgt.
Bab II
Isi
Dari situ kebiasaan lebaran berubah, tahun ini berani ketemu orang dan denger pertanyaan kapan nikah tuh ya biasa aja. Krn udh punya bekel kerja di bank mandiri yg notabene ga zonk bgt lah, kerjaan aman walau percintaan bubuk hee. Pagi ktmu sodara sodara, siangan dikit ziarah ke makam trs lanjut ktmu sodara lain.
Mulai lah perjodohan perjodohan, aing udh sambut positif nih. Udh gak denial, biasanya klo dijodohin aing nolak dgn halus. Ini mah aing sambut.
Hari ke dua lebaran, ortu dtg ke tmpt uwa yg jodohin sodaranya ke aing. Tp pas ortu balik ternyata gagal. Katanya cewenya udh punya pcr. Aing mau nyesek tp udah biasa hahaha. Udh pernah begini, yg penting gak kaya dulu. Yg aing dateng duluan tea.
Bab III
Penutup
Malem kedua lebaran, aing ktmu tmn tmn skolah wktu MTs. Jadi gak terlalu bersedih hati. Pelajaran yg dpt diambil dr kejadian hari ini adalah "klo mau jodoh jodoin, pastikan dlu perempuannya blm punya pacar dan mau sama kita". Dah gitu aja.
Thank
Fak u all
Rumah, 4 mei 2022
Jam 1:43 malem.
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Kesepian
Anjing yah wkwk. Dikira tuh berkeluh kesah begini cuma ada jaman sekolah atau waktu masih ingusan. Ternyata sampe umur segini loh, jadi bener yang namanya cinta itu milik siapa saja bukan cuma buat bocil.
Aing kira, hidup terus kerja dapet uang buat makan buat biaya sehari hari itu cukup. Ternyata kurang, tetep butuh cinta. Hari ini tanggal 17 febuari 2022 balik kerja smpe kosan abis maghriban gitulah. Trs makan malem, minum obat. Abis itu apa? Kagak jelas njir. Bengong, rabahan buka sosmed. Dasarnya kan gw manusia nih, butuh ngobrol dong. Sharing gitu cerita tentang seharian tadi apa aja. Tapi apa? Ya namanya jomblo kan. Diem aja udah. Mo ngobrol sama siapa coba, masa sama temen kerja lagi. Mereka jg punya keluarga.
Beberapa hari yg lalu sempet nangis wkwk. Sambil dengerin lagu peterpan, kok hidup gini amat ya. Sempet kek, apa udahan aja ya. Ko begini. Tapi nanti klo mati juga tetep sendirian bangsat wkwk. Jadi malah makin sepi. Mau ngorbol sama tmn yg masih hidup jg pasti dia kabur krn takut.
Pelajaran yg bisa kita ambil dari kejadian hari ini adalah cepat menikah atau mati muda.
Sichril sidik
17/02/2022
10:00 malam
Kosan johar.
Fak u all.
0 notes
kaummuda · 2 years
Text
Coret coret
Menjadi tua ternyata problematik. Masalah budaya yang terkadang bentrok dengan nilai-nilai akal sehat serta logika. Memang, tidak semua hal bisa diukur dengan logika tapi tidak semua budaya juga bagus untuk kelangsungan hidup seorang manusia.
Sudah yah pembukanya segitu, yang pasti masalahnya tidak akan jauh dari percintaan dan karier. Kalo bisa memilih sih ya dua-duanya dipilih tapi hampir pasti akan susah balance.
Karier lumayan tapi percintaan bubuk. Tahun ini umur menjadi 28, umur yg akan terus merangsek ke 30. Fak u. Waktu kayanya cepet bgt bergerak, ingin rasanya kembali ke 23, untuk pertama kalinya merasakan dunia kerja dan sedikit demi sedikit menikmati keluh kesah bekerja.
Intinya apa? Masih ingin bersenang-senang tapi
-Sichril sidik
27-01-2022
Padi village 4.17 subuh.
0 notes