Tumgik
Spill Real Budget Trip Malaysia-Singapore 5D4N
Langsung to the point aja, perjalananku ke luar negeri Malaysia-Singapore pertama kali tanpa menggunakan travel agent/tour guide. Berikut ini adalah perkiraan real budget/anggaran yang aku keluarkan untuk trip ke 2 Negara (Malaysia-Singapore) selama 5 hari 4 malam. Budget tersebut belum termasuk uang cash untuk saku disana, keperluan pribadi, oleh-oleh dan printilan lain yang kelupaan 😃🙏🏻
Tumblr media
Harga kamar hotel diatas sama dengan 1 malam yah. Harga asli hotel Kuala Lumpur IDR 648.000/2 malam dan berlaku juga untuk Singapore dikali 2. Harga tersebut total setelah aku bagi 2 dengan temanku.
Tiket pesawat diatas bisa dibilang sangat mahal untuk perjalanan CGK (Jakarta) - KLIA (Kuala Lumpur), karena aku booking dekat dengan hari-H. Apabila ingin mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah kamu bisa booking jauh hari sebelumnya, malah kadang hanya dengan IDR 350.000 kamu bisa terbang ke Malaysia.
0 notes
Hello Singapore!
Bersih dan nyaman.
Hal yang ingin aku ucapkan pada semua orang saat pertama kali aku menginjakkan kaki ke Singapore.
Perjalanan untuk ke Singapore aku tempuh dari Kuala Lumpur menggunakan Bus. Tiket bus bisa kau dapatkan diaplikasi Easy Book. Pemesanan tiket bus bisa dipesan saat kita berada di Indonesia. Untuk harganya bisa dibilang cukup murah dengan perjalanan kurang lebih 4-5 jam kita mengeluarkan kocek IDR 242.249.
Busnya cukup nyaman dilengkapi dengan AC, stop kontak personal, lampu baca, kursi empuk yang bisa buat tiduran dan tempat selonjoran kaki. Tapi sayang warnanya sangat ngejreng aaaa :D
Tumblr media
Tiba di Singapore kita bisa menemukan tulisan ini. Warga negara Singapore terlihat suka jalan kaki untuk kemana2. Makannya disini disediakan pedestrian yang nyaman banget buat pejalan kaki.
Saat di Singapore penginapan yang aku gunakan terletak di jalan Dickson dekat dengan Little India. Aku pilih hotel ini selain karena lebih murah juga dekat dengan transportasi umum dan kampung arab jadi banyak pilihan makanan halal. Namanya Hotel 81 Dickson Singapore, dengan harga 1.440.000/Night .
Di Singapore harga hotel lumayan lebih pricey dari pada tiket pesawatnya. Jadi pastikan kamu sudah yakin untuk membeli tiket liburanmu :D
Ruangannya bersih dan fasilitas standard tanpa breakfast. Ada wifi, AC, water heater, sabun shampo, handuk, jug pemanas air, dan penggantian handuk tiap harinya. Untuk gambarnya kira-kira seperti dibawah ini.
Tumblr media
Lanjut makan malam, disekitaran hotel ada rumah makan halal bernama Al Mubin. Disana banyak menjual menu-menu arab dan indonesia. Jangan bandingan harga di Singapore dengan Malaysia. Karena, beda jauh 3x lipat haha. Jika membeli sesuatu aku pasti kali dengan harga IDR 11.000.
Seporsi Nasi ayam goreng sayur dan segelas teh tarik disana dihargai sekitar IDR86.000.
Malam ini aku hanya berkeliling disekitar hotel yaitu Little India. Kenapa bisa disebut little India? inilah jawabannya.
Tumblr media Tumblr media Tumblr media
Di sekitar Little India terdapat tempat perbelanjaan yang super gede namanya Mustafa Centre. Disana banyak menjual berbagai macam oleh-oleh seperti coklat, pakaian, perhiasan, dan barang pecah belah dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan toko lainnya. Cukup puas banget untuk mengelilingi satu toko ini, karena memang guedenya minta ampun.
Tumblr media Tumblr media
Keesokan paginya aku segera bergegas tidak mau melewatkan waktu singkatku di Singapore ini.
Perjalanan pertama. Icon Singapore, Merlion I'm comming! Perjalanan dimulai dari seberang hotel. Dilarang manja kalau di Singapore. Bagi yang sering kemana-mana pakai ojol rasain di Singapore deh. Selain jalan kaki disini orang kebanyakan memakai transportasi umum seperti bus, MRT, dan LRT. Kunci sukses kamu jadi raja jalanan di Singapore, kamu harus punya EZ Link card. Kartu ini mirip e-money bisa kamu gunakan untuk pembayaran semua transportasi umum di Singapore. Kartu EZ Link bisa di beli di mini market 7Eleven terdekat dengan harga SGD10 (SGD 5 harga kartu, SGD 5 isi saldonya).
Pemandangan indah banget Singapore di pagi hari. Kaya di luar negeri.
Tumblr media Tumblr media Tumblr media
EMANG INI LUAR NEGERI WOY!
Kalian harus hafal peta untuk menjelajahi singapore. Cukup take picture peta dipapan besar di tempat pemberhentian bus.
Tumblr media
Tiba di Merlion, ternyata perutku lapar. Butuh asupan makan. Yuk, cari makan. Aku menemukan 7Eleven di Bawah jembatan dekat patung Merlion, harganya cukup murah untuk seporsi mac n cheese, kalo ga salah SGD 4, lupa 😅. Untuk menghangatkan makanan disediakan microwave juga di mart nya. Sendok garpu udah include ya. Ini enak bangetttt!
Hal wajib, POTOO!
Poto lagiiiii! Ini lokasinya diantara patung Merlion dan 7Eleven.
Tumblr media
Waktu sehari ini nggak boleh aku lewatkan sedetik pun untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik Singapore. Setelah dari merlion aku melanjutkan perjalanan menuju Universal Studio. Seperti biasa perjalanan aku tempuh menggunakan busway dan MRT.
MRT terasa penuh membludak, karena libur panjang imlek. Banyak turis yang datang ke Singapore, terutama India dan Bangladesh.
Tumblr media Tumblr media
Akhirnya tiba jug di Universal studio. Biaya yang aku keluarkan disini IDR 0 karena tanpa masuk wahana. Kalau pingin masuk ke wahana tinggal bayar IDR 968.942. Tiket ke universal studio bisa dipesan lewat aplikasi travel di Indonesia seperti Tiket.com dan lainnya.
Tumblr media
Panasnyaaa di Universal Studio.
FYI, Universal Studio terletak di pulau Sentosa Singapore. Untuk kesana kita bisa menggunakan kereta gantung/gondola, kapal ferry, kereta penghubung Singapore dengan pulau Sentosa, atau bisa juga jalan kaki lewat Sentosa Boardwalk.
Asli, kalau jalan kaki kamu bisa melihat view cantik banget di Sentosa Boadrwalk. Sayangnya cuma satu, 'CAPEK!'
Tumblr media
Lanjut dari Universal Studio menyempatkan untuk ke bandara. walaupun nggak terbang dari sana :D.
Kece parah ini bandara Singapore!! Suka banget sama nuansa tropical gini :D
Aku ke Singapore pas tahun baru imlek, jadi disini perayaannya sangat meriah. Disetiap sudut jalanan terpasang lampion dan aneka accecories khas imlek lainnya. Pada gambar di bawah aku sedang jalan-jalan disekitar bugis street. Banyak masyarakat sedang melakukan ibadah. Uniknya mereka ibadah dengan menggunakan persembahan bunga bungaan. Bunga lotus menjadi icon pada persembahan ini. Konon katanya bunga lotus ini menjadi lambang keindahan dan kesempurnaan bagi orang tionghoa. Cantik banget kan :')
Tumblr media Tumblr media
Mengelilingin Bugis Street ternyata menguras energy. Aku harus makan dulu hehe. Sate ini aku beli di kedai Indonesia.
Coconut shake yang virall, 9/10 🤗
Poto dulu sama Mr. Hersey’s
MRT di Singapore saat liburan imlek rame banget yah. Udah kaya stasiun Manggarai aja.
Ini jus jeruk enak bangett. Harganya cuma SGD2. Terbuat dari 4 buah jeruk Australia. Namanya ijooz.
Tumblr media
Pemandangan ketika kamu jalan di malam hari
Malam terakhir di Singapore dan terlihat hujan. Sebelum ambil gambar ini, hujan sangat derasss.
Aku menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan sebentar diluar dan jajan mie instant di 7Eleven. Mini market 7Eleven banyak banget disini, jadi ga usah takut kelaparan. Kira-kira aku keluar jam 21.30 waktu Singapore. Jalannya udah agak sepi dan tidak ada perempuan-perempuan yang diluar. Ini menakutkan bagiku, karena yang jalan-jalan malam hanya laki2 dan kebanyakan India.
Tumblr media
Yeayy masak mie instant di Hotell.
Note 1: Disini aku nggak menerapkan bacpacker budget, karena waktu aku terbatas dan harus explore semua yg aku temui. Beli makanan juga yang penting mengenyangkan dan kalau ada yang murah ya langsung gass. Kalau dilihat aku makan dalam sehari bisa menghabiskan uang IDR 200.000an, karena ya itu yang aku temukan yang aku makan. Untuk kalian yang on budget sebaiknya riset lagi makanan murah di Singapore. Banyak traveler di luar sana bisa menemukan makanan seharga SGD 2 atau IDR 22.000 doang. Selagi kalian mampu untuk selektif membandingkan harga malah lebih baik 🫶🏻🤗
Note 2: FYI TULISAN AKU YG INI BELUM SELESAI😂
Tapi aku upload dulu. Biar bisa lanjut ke Budgeting 🙏🏻🤗
1 note · View note
Panduan Trip Kuala Lumpur untuk Pemula
Tumblr media
Haloo! lanjut dari post sebelumnya
Pernah nggak sih merasa takut untuk memulai sesuatu yang baru? Ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi terbatas sama bahasa, partner, dana, dan ketakutan berlebih di negara tujuan? pasti semua orang akan merasakan hal yang sama.
Itu wajar!
Pasti kita akan memikirkan bagaimana ya disana? apakah aku bisa berkomunikasi dengan orang sekitar? bagaimana kalau aku tersesat?
Mulai sekarang buang pikiran itu jauh-jauh. Tahun 2024 aku berhasil membuktikan bahwa apa yang aku dan kamu pikirkan saat itu nggak semuanya akan terjadi buruk.
Perjalanan pertamaku untuk ke luar negeri berawal dari Negara Malaysia. Negara dengan penduduk yang budayanya hampir sama dengan Indonesia. Sebenarnya aku cari aman dulu, biar nggak terlalu culture shock banget xixi :D
Karena hari kamis dan jumat ada libur panjang jadi aku berangkat hari Rabu sepulang kerja. Jadwal pesawat jam 19.20 dan aku berangkat dari Jakarta Barat ke CGK jam 17.00. Saran aku untuk yang tinggal di Jakarta berangkat lebih awal sekitar 3 Jaman sebelum Penerbangan. Karena jam pulang kerja sangat padat merayap di jalan tol pun sampe ngga bisa gerak. Untungnya di perjalanan aku mendapatkan sunset yang bagus banget jadi nggak terlalu emosi karena jalanan padat.
Tumblr media
Pukul 19.00 aku pas sampai di Bandara CGK. Mepet bangett! Untung aku udah check in online saat di jalan dan pintu gate aku ngga terlalu jauh dari drop off pengantaran jadi tinggal cap paspor aja di imigrasi. (Tips) untuk menghindari antrian panjang kalian sebaiknya check in online di website maskapai.
Saat di Imigrasi kalian dilarang untuk mendokumentasikan aktifitas apapun.
Sayang sekali, kali ini aku kena delay 2 jam. Untung dari pihak maskapai bagi-bagi dinner gratisss! perut amann!
00.10 GMT+8 Yeayy Alhamdulillah tiba di Kuala Lumpur
Aku udah booking penginapan sebelumnya di aplikasi travel. Penginapanku ada di KL Sentral atau bisa disebut sebagai kota Kuala lumpurnya. Untuk menuju kesana aku harus menggunakan bus atau kereta (KLIA expres). Karena jadwal kereta disana hanya tersedia pada pukul 05.10, jadi aku menggunakan bus dengan jadwal yang lebih cepat di jam 04.45.
Harga bus bisa dibilang murah untuk perjalanan 1 jam dari KLIA 2 ke KL Sentral yaitu dengan harga RM 15 atau sekitar IDR 49,815.
Sambil menunggu bus tiba aku istirahat dan mengisi daya ponsel di ruang tunggu bandara. Tempatnya sangat luas dan banyak pelancong juga yang menumpang istirahat sebentar. Jadi, kita berasa nggak sendirian disana. Fyi!! colokan listrik di Malaysia itu colokan tipe A ya, jadi pastikan kamu beli universal travel adaptor dulu di Indonesia biar langsung bisa dipake.
Tumblr media
Bus telah tiba tepat waktu! dan suasana masih gelap. Semangat ya wanita pekerja keras.
Bus disini kebanyakan yang punya India, jadi dari sopir hingga desain interiornya juga ala2 film bollywood acha acha.
Tumblr media Tumblr media
Tiba di KL sentral sekitar pukul 05.45 waktu setempat, tapi cahaya matahari belum ada kabar datangnya. Perjalananpun dilanjutkan untuk menuju hotel, cukup jalan kaki 7 menitan dari terminal bus.
Untuk yang baru pertama kali ke Malaysia apalagi perempuan jangan pernah ke Malaysia saat tengah malam. Pengalaman dari aku kemarin aku sampai KL Sentral jam 05.45 tapi disana masih gelap banget kaya jam 2 malam waktu Indonesia. Selain itu di pinggiran jalan banyak banget orang yang tidur sembarangan, kemungkinan mereka homeless. Aku bersyukurnya karena kehabisan tiket bus di jam malam, kalau aku dapat di jam malam ga tau lagi aku jadi apa di sana. Untuk hotel aku cari yang paling worth it dari hasil research berbagai macam sosmed, google, artikel, dan blog.
Hotel yang aku tempati yaitu M&M Hotel. Hotelnya bersih dengan harga IDR 324.000/night disediakan water heater, AC, penggantian handuk tiap hari, sabun & shampo, jug pembuat air panas, mineral water dan memiliki penampakan kurang lebih seperti dibawah ini. Udah kaya kostan eksklusif lah ya.
Tumblr media Tumblr media Tumblr media
Untuk waktu sholat di KL lebih maju 1 jaman daripada di Indonesia. Waktu dibawah bisa berubah sesuai peredaran matahari.
Waktunya sarapan!!
Perjalanan pertama kita awali dengan sarapan nasi kandar. Nasi kandar biasanya terbuat dari nasi putih/nasi mandhi/nasi briyani yang dicampur dengan lauk ayam goreng/panggang/berbagai macam olahan daging dan ikan lainnya yang di siram dengan kuah kari. Aroma rempah sangat kuat saat suapan pertama, ugh. Banyak yang jualan nasi kandar di Malaysia apalagi dekat dengan daerah wisatawan. Jadi, nggak usah khawatir untuk menemukan nasi kandar khas Malaysia. Aku sarapan di dekat Hotel, restonnya namanya Kayu Nasi Kandar.
Tumblr media Tumblr media
Lanjut perjalanan kedua, menyusuri jalanan malaysia.
Disinilah keahlian membaca maps kalian diuji. Yang ga bisa baca maps minggir dulu, kalian cari peta Dora.
Hampir seluruh perjalan di Kuala Lumpur aku jalan kaki. Capek nga? TENTU! arghhh kakiku udah hampir kapalan. Meter demi meter ku susuri Kuala lumpur. Dari KL Sentral bus station, Sri Kandaswamy Temple, Masjid negara JALAN KAKI! tapi aku happy :D Tipsnya bawa baju yang menyerap keringat, celana/rok yang stretchy, dan sepatu yang nyaman untuk jalan jauh. Jangan pakai sendal jepit!
Tumblr media
Di jalan, aku takjub dengan bangunan kuil/candi Sri Kandaswamy Temple. Bangunannya berwarna warni dan tinggi banget. Banyak orang India yang sedang beribadah disini, jadi aku nggak berani masuk hehe.
Ini parah kaya di Eropa! aaa monangis. Namanya KTM Berhad building, KTM adalah singkatan dari Keretapi Tanah Melayu. Letaknya ada di seberang Jalan Sultan Hishamuddin dari Stasiun Kereta Kuala Lumpur.
Tumblr media Tumblr media
Lanjut perjalanan ketiga, Karena hampir mendekati waktu dzuhur aku langsung ke Masjid Negara Malaysia.
Banyak jumpa muslimah Malaysia dengan gaya berhijab khas tudung malaysia nan manis. Masjidnya besar banget, tapi tunggu dulu!
cuaca sangat panas, kita harus minum.
Tumblr media
Namanya Limau Asam Boi Ais, harganya cuma RM5.
Di sekitaran masjid banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam es yang menyegarkan. Kalau di Indonesia biasa kita lihat es jumbo yang di isikan di akuarium kaya es mangga, alpukat, dan es campur.
Terik banget mataharinya, kalian jangan sampai lupa deh bawa kaca mata hitam dan payung. Itu sangat membantu banget fyuhh.
Saatnya kita foto2 dulu di Masjid Negara Malaysia.
Tumblr media
Lanjut perjalanan keempat, Genting Highland surga di dataran tinggi Malaysia. Lepas dari Masjid Negara Malaysia lanjut ke Terminal Bus KL Sentral. Pakai apa? Maaf kali ini aku ngga kuat jalan, terlalu capek :D jadi transport menggunakan grab car. Jangan khawatir transportasi disana, karena di Malaysia banyak ditemukan taksi online kaya grab car dan maxim. Mirip Indonesia tapi taksi online disana nggak sebanyak di Jakarta. Jadi harus nunggu lumayan lama :'). Kuncinya 'Sabr'.
Terlepas itu, supir taksi disana juga kebanyakan orang India yang bisa bahasa inggris dan melayu. Jadi kalau ngga bisa pakai bahasa inggris tinggal pakai bahasa melayu aja. Kerennya, dia pasti langsung tau kalau kita juga seorang Malayan people. Apalagi kaya mak cik berhijab.
Perjalanan dari Terminal bus KL Sentral ke Genting Highland aku tempuh sekitar 1 jam menggunakan bus yang telah dipesan sebelumnya di aplikasi Easy Book. Pemesanan juga bisa dilakukan saat kita berada di Indonesia.
Hati-hati bagi yang mabok perjalanan, jalan untuk menuju Genting sangat berkelok kelok :')
Sampai di Genting Highland bakalan disuguhkan dengan pemandangan dataran tinggi yang sangat asri dan dingin.
Tumblr media Tumblr media
Lanjut hal yang paling wajib, yaitu naik cable car Awana Sky Way. Cable car kaca yang mengantarkan kita ke pusat perbelanjaan dan hiburan Genting Highland. Terdapat 2 jenis cable car di Awana Sky Way, yaitu standard gondolas dan glass floor gondolas. Perbedaannya hanya terletak pada lantainya saja. Glass floor gondolas memiliki view alam dan experience yang lebih menantang, karena lantainya terbuat dari kaca sehingga memungkinkan kita untuk melihat pemandangan bawah secara lebih nyata. Sedangkan pada lantai standard gondolas tertutup. Perbedaan juga terasa pada harga disetiap tipe/jenis gondola, glass floor gondolas memiliki harga yang lebih mahal daripada yang standard. Tipsnya biar hemat dan punya experience lebih kamu bisa beli tiket glass floor gondolas untuk keberangkatan dan standard gondolas untuk kepulangan.
Pembelian tiket Awana Sky Way bisa dilakukan OTS di mesin pencetak tiket. Pembayaran menggunakan katu Debit VISA/Mastercard yang contactless atau bisa juga menggunakan kartu kredit. Setelah dapat tiket diarahkan untuk mengantri naik gondola.
Tiba di Genting kamu akan melihat mall dengan wahana permainan yang sangat besar. Disini kamu bisa bermain sepuasnya tanpa takut kehujanan, karena berada di dalam mall Sky Avenue. Dan juga ada casino.
Tumblr media Tumblr media
Puas mengelilingi Sky Avenue, kamu bisa melihat premium outlet di dekat pembelian tiket Sky Train. Disana menjual berbagai produk premium original seperti Coa*h, N*ke, dan P*olo. Di area premium outlet terdapat food court juga yang ramah kantong. Aku beli Mie kuah enak banget tapi lupa nama tokonya :( pokoknya lokasinya di food court pojok sendiri. Halal pastinya.
Tumblr media
Selesai berkeliling Genting, lanjutt perjalanan dong. Aku ke hotel dulu untuk istirahat sebentar dan prepare ke icon Malaysia, Twin Tower.
Asli, twin tower kalau malam hari kelihatan megah bangett. Keren monangis!! Bangunan gagah nan bercahaya bikin mata ini ngga bisa berkedip🫶🏻
Spot foto paling ciamik yg bisa kalian pakai untuk kenang2an ada di jembatan seberang twin tower letaknya di samping tangga dekat air mancur.
Selain twin tower aku juga ke Saloma Bridge, tempat ini juga ikonik di Malaysia. Jembatan penghubung untuk melintasi Klang River yang ditujukan untuk pejalan kaki dan pesepeda. Dari Twin Towers ke Saloma Bridge hanya ditempuh dalam waktu 6-7 menit jalan kaki.
Tumblr media Tumblr media
Setelah capek berkeliling Twin Tower dan Saloma link aku melanjutkan perjalanan untuk mimpi indah 😇
Tapi makan malamnya? Aku cuma makan mie instant magi yang dibeli dari 7 Eleven (indomaretnya Malay-Sg). Karena kalau udah asik jalan, aku jadi ga nafsu makan😃
Lanjut perjalanan yang kebanyakk, Waktunya undur diri dari Malaysia. Sebelum out dari Malaysia mataku terpana pada makanan khas India di pinggir jalan yang sedang ramai dibicarakan di sosmed. Apa itu? Ya, pani puri. Makanan yang terkenal dengan kejorokannya yang di ubek2 tangan penjualnya. Aku penasaran apakah semenjijikkan itu. Setelah aku amati dengan jelas, penjual menggunakan sarung tangan dengan barang2 yang proper untuk kebersihan makanan aku langsung tancap gas membuat pesanan ‘om, what is it? Oh ya panipuri? Oke, I want this one’.
Rasa panipuri ini agak aneh menurutku, tapi kalian harus coba. Rasa crispy ballnya kaya pangsit terus dimasukkin saus asam jawa kental, bawang merah, kentang, mie kering dan dikasih bubuk cabe dikit. Setelah itu diguyur kuah rasa dedaunan yang ada rasa mintnya.
Tumblr media Tumblr media
Tak lupa juga makan laddu Khrisna. Karena dulu ngiler kalau ada tayangan kartun Khrisna sedang makan laddu😃 ternyata rasanya ga semenarik yang di TV.
Pada intinya untuk kalian yang mau melakukan perjalanan ke luar negeri gak perlu takut, karena kita nggak bakal tau kalau belum mencoba. Namun kalian tetap harus riset dulu bagaimana kondisi tempat yang akan kita jelajahi. Kondisi lapangan seperti tempat2 makan, ibadah, penginapan harus jelas. Kalau bisa booking semua akomodasi yang akan kalian gunakan entah itu penginapan, transportasi, dan lainnya yang memerlukan reservasi di Indonesia atau negara awal. Bikin itinerary sejelas mungkin, itu juga memudahkan kalian saat menjawab pertanyaan imigrasi negara tujuan.
FYI: Malaysia bebas visa selama 30 hari bagi WNI, jadi untuk mengunjungi Malaysia kamu hanya perlu paspor saja.
1 note · View note
angrenimayas · 7 months
Awal Mula Pergi Jauh
Selamat cuti Bersama!
Ucapan orang-orang yang sudah lelah dengan kehidupan dewasa.
Kali ini aku mau cerita tentang kemana aku menggunakan waktu cuti bersamaku yang Panjang itu.
Dimulai dari chat aku dan iza pada tahun 2022
Tumblr media
Dan kemudian kita kirim-kiriman konten travel yang ngga bermutu. Hingga akhirnya Januari 2024 terjadilah
Cerita kita lanjut konten selanjutnya 😊
0 notes
angrenimayas · 2 years
Text
Review COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream (kulit sensitif berjerawat)
Tumblr media
Hello hello! Tulisanku yang pertama di tumblr akan membahas mengenai cream yang katanya super ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Apakah itu benar? mungkin saja.
Pertama aku mau membahas kandungannya dulu, si All in one cream ini memiliki komposisi yaitu: 92%Snail Secretion Filtrate, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Cetearyl Alcohol, Stearic acid, Arginine, Dimethicone, Carbomer, Panthenol, Allantoin, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Adenosine, Phenoxyethanol.
Ya, yang menjadi daya tarik produk ini adalah kandungan lendir siput (bekicot) nya yang mencapai 92% yang katanya dapat membantu meningkatkan kemampuan sel kulit beregenerasi, mencegah dehidrasi kulit, membuatnya tampak lebih cerah bercahaya dan tampak muda, mencegah breakout, hingga menjaga kadar kolagen pada kulit, MANTEB NGGAK TUH! marketnya ibu ibu yang udah mulai keriput cocok ini.
Tekstur dari cream ini seperti cream yang berlendir wkwk kaya gini nih.
Tumblr media Tumblr media
perlu sekitar 20-30detik untuk menyerap ke dalam kulit.
Harga & Ukuran 100gr – IDR 305.000 (harga normal tanpa diskon)
Sebelum aku memutuskan membeli produk ini aku research beberapa orang yang menggunakan produk all in one ini. Mulai dari baca artikel blog, nonton review youtube, sampe baca komen orang-orang di shopee. Akhirnya aku terpikat juga dengannya. Aku beli produk ini e-commerce oren.
Saat membuka paketnya, gembira rialah perasaanku telah membeli produk yang TIDAK ramah kantong ini. Sayang disayang untuk kulit aku produk ini kurang cocok hehe.
Aku jelasin dulu tipe kulitku. Kulitku termasuk jenis yang sensitif berjerawat kalo dipakein cairan atau apapun itu kalo nggak cocok gampang banget untuk berjerawat. Se-naturalnya lidah buaya juga bikin mukaku ini berjerawat. Selain itu, kalo aku ketawa atau ada reaksi emosi mukaku langsung berubah menjadi merah. Mimikri kali ya?
Semingguan pemakaian masih oke, bikin lembab kulit saja tidak memberikan efek-efek cerah. Tidak ada efek krim mahalnya gituu :v. Setelah seminggu pemakaian kulit aku jadi nambah jerawat, positif thinking aja "aku kira purging". Namun setelah sebulanan pemakaian "oh ini bukan purging" lalu aku stop pemakaian cream ini. Hari-hariku kulalui tanpa skin care hanya pake sun screen. Alhamdulillah, akhirnya mukaku terselamatkan.
Aku berpikir keras kenapa produk yang mahal itu tidak bisa membawa kulit mukaku kearah yang lebih glowing dan sehat. Setelah itu aku menyadari mungkin hal ini disebabkan karena kandungan hewani dari lendir siput itu. Soalnya dulu aku pernah pake skin care yang ada kandungan lendir siputnya juga dan nggak cocok. Yaha duitku terbang.
Karena produk ini sudah tidak terpakai lagi di kulit mukaku, jadi aku alihkan untuk pemakaian di tangan. Ya bisa dibilang sebagai lotion gitu aja sih.
Untuk pemakaian di tangan, kaki, dan area tubuh lainnya produk ini OKE BANGET! bikin alusss dan bener-bener bikin kulit tambah kenyal sesuai dengan claimnya yang "menjaga kolagen dalam kulit". Warna kulit pun juga menjadi satu tingkat lebih cerah kalo dipakai rutin. Ya kaya gini lah penampakan tangan aku pake COSRX all in one cream
Tumblr media
So, kesimpulannya produk COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream ini emang bagus untuk membuat kulit menjadi halus dan kenyal, namun untuk kulit sensitif dan berjerawat terutama di muka kamu perlu mempertimbangkannya.