Tumgik
pacarkecilku · 2 years
Tahukah Anda, bahwa awal Januari 2010, saya telah menyandang predikat “mbak-mbak kantoran”? Iya. Maaf. Saya miskin. Saya lulus dengan cepat dan berusaha dengan kecepatan penuh mencari pekerjaan yang gajinya mampu untuk membiayai keluarga dan ibu saya yang janda.   Saya tidak terlahir di keluarga kaya. Almarhum bapak saya hanya PNS dengan pangkat rendahan. Bahkan saat awal kuliah, dimana saya…
3 notes · View notes
pacarkecilku · 5 years
Saya masih sibuk mengetik di laptop dengan suara musik mengalun ketika adzan ashar memanggil. Saya beranjak berdiri, mengecilkan suara speaker di meja sudut ruangan. “Sudah azhar”, gumamku. Saya buru-buru menyimpan artikel yang belum selesai, mematikan laptop dan beranjak mengambil air wudhu.
Jumat (22/11) sore, saya punya janji temu dengan teman-teman dari Tim Web Genpi Jogja untuk meliput…
2 notes · View notes
pacarkecilku · 5 years
Saat ini menginap di sebuah tempat bukan hanya sekedar merebahkan tubuh dan tidur. Ada banyak penginapan yang menawarkan sensasi pengalaman berbeda. Maraknya pertumbuhan destinasi wisata, memacu tempat penginapan bersaing memberikan pelayanan yang berbeda. Salah satunya adalah Balai Ekonomi Desa (Balkondes).
Balkondes sendiri adalah salah satu program prestisius dari Kementrian BUMN, yang…
2 notes · View notes
pacarkecilku · 5 years
Tahun lalu, Rainforest World Music Festival 2018, dipenuhi lebih dari 30.000 orang yang berkumpul menyaksikan musik dari seluruh dunia hadir di satu panggung. Rainforest World Music Festival menjadi acara tahunan utama dalam kalender musik Kementerian Pariwisata Sarawak.
Rainforest World Music Festival
Kuching telah menjadi tuan rumah bagi Rainforest World Music Festival sejak tahun 1998 dimulai…
pacarkecilku · 5 years
Hari itu mendung bergelanyut manja di langit Jogja. Saya beberapa kali mendongakkan kepala, menggumamkan beberapa doa agar hujan tidak jatuh di saat saya menembus kemacetan.
Jogja hari ini memang tidak sama lagi dengan Jogja 5 atau 10 tahun yang lalu. Jalanan yang tidak makin besar makin dihimpit banyaknya kendaraan yang kian hari membuat Jogja kian sesak.
Saya melirik jam tangan sekali lagi,…
Musik Madihin
Irama musik Madihin menyambut langkah kaki saat kami memasuki Soto Bang Amat di jalan Banua Anyar Banjarmasin Timur. Aroma adas, jintan, jahe, kunyit dan merica memenuhi udara siang yang terik di Banjarmasin membuat perut kami semakin keroncongan.
Lokasi warung soto Bang Amat tepat di sebelah dermaga klotok menuju pasar terapung Lok Baintan. Salah satu pasar terapung tertua di…
pacarkecilku · 6 years
“Anda belum benar-benar mengenal Kalimantan Selatan bila belum melihatnya dari air”, ucap Pak Heriansyah membuka percakapan sore itu.
Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2018
Saya sedang duduk di atas atap klotok (kapal penumpang khas Banjar), memandang rumah-rumah kayu yang berjajar di tepian Sungai Martapura saat waktu bergerak lebih cepat di Banjarmasin.
Kami berangkat dengan penerbangan…
Slobodan Trkulja dan Balkanopolis
Matahari yang turun di lepas pantai Damai Beach membuat langit di minggu sore berwarna oranye penuh. Kemarin merupakan hari terakhir Rainforest World Music Festival 2018 dan sekaligus hari pertandingan babak final Piala Dunia 2018 antara timnas Perancis dan timnas Kroasia. Hari minggu yang luar biasa bagi hampir separuh orang di dunia.
Efek Piala Dunia 2018…
Penggemar At Adau
Televisi masih menyala dengan berita paling pagi ketika aku bangun tidur. Saya membuka mata, meraih handphone di sisi tempat tidur, “Pukul 07.00 pagi”, gumamku. Kepala masih berat, rasanya ingin tidur lebih lama.
Selepas dini hari mata baru bisa terpejam. Maklum saja, alarm tubuh masih Jogja meski saat ini saya sedang terduduk di sebuah ranjang di penginapan Damai Resort,…
Text
Semerbak Wangi Rainforest World Music Festival Kuching Sarawak
Kuching Airport Internasional
Kantuk masih bergelanyut di mata, saat langkah memasuki halaman depan Adi Sutjipto Internasional Airport. Gerak kupercepat, setengah berlari. Langit Jogja masih gelap, saat saya memasuki badan pesawat terbang.
  “Biasanya jam segini, aku masih tertidur pulas”, kataku sambil memandang ke arah garis cakrawala yang perlahan tapi pasti, mulai bergaris merah. Perjalanan…
pacarkecilku · 6 years
Yeaaay, Rainforest World Music Festival 2018 datang lagi!
Rainforest World Music Festival merupakan festival musik internasional tahunan yang masuk sebagai Top 25: The Best Music Festivals in the World  versi majalah Inggris, Songlines.
Tahun lalu, Rainforest World Music Festival 2017, dipenuhi lebih dari 50.000 orang yang berkumpul…
Telaga Jonge
AROMA ITU sudah bisa tercium sebelum terlihat. Dari jarak 45 kilometer lebih ke selatan, suatu aroma menggelayut di udara, dan jauh sebelum perbukitan sewu di sisi selatan Jogja membentangkan jarak antara bandara Adi Sutjipto dengan Kwangen, aku tahu kenanganku melaju lebih cepat dari yang bisa ditempuh raga.
————–
  Hari masih pagi benar, gigil dingin belum juga…
pacarkecilku · 6 years
“Dharma itu begitu sulit dan dalam. Tidak semua orang bisa memahami di kehidupan sekarang”.
Sunyi sedang bergerak bebas begitu saja. Keluar dari pikiran bawah sadar, merambat ke dada dan menusuk jantung perlahan, seperti pisau yang diam-diam ditusukkan pada punggungmu. Angin kemarau datang bersama bulan Juni yang kerontang, membawa gemerisik daun-daun kering pada hening malam yang semakin gigil.
pacarkecilku · 6 years
Mata masih terasa berat. Tidur hanya satu jam rasanya belum cukup untuk mengobati lelah seharian, tapi apa daya, kami harus bangun. Saya ingat sekali, pagi itu sebuah terompet dari kerang sengaja ditiupkan oleh Pak Adjie untuk membangunkan kami. Saya menarik sarung yang merangkap selimut hingga menutupi kepala, buru-buru melanjutkan tidur yang belum cukup.
Hari masih begitu pagi, masih begitu…
pacarkecilku · 6 years
Hari masih begitu pagi, adzan subuh belum berkumandang saat sebuah pesan singkat masuk ke layar handphone. Sebuah undangan Puja Waisak datang dari teman-teman umat Budha Tantrayana Kasogatan bersama hembus gigil pagi. Saya kembali merapatkan selimut sambil membaca rundown prosesi Puja Waisak yang berlangsung di beberapa Candi di DIY dan Jawa Tengah.
Hari Raya Waisak tahun 2018 jatuh pada Selasa,…
pacarkecilku · 7 years
Text
Cinta Posesif
Tumblr media
“Mas, apa kau akan tetap mencintaiku meski aku tak lagi jadi manuk yang paling cantik?”, tanya Betina pada pejantannya. Jogja di sore hari hanya ada hujan dan batu-batu basah. Matanya menerawang jauh, menembus jeruji besi yang menjadi penghalang antara dunianya dengan manusia.
“Apakah cinta perlu dikatakan, dik?” jawab Jantan dengan suara lembut.
“Kau tahu kan, aku memilihmu bukan karena kau…
pacarkecilku · 7 years
Tumblr media
. . Setahun sekali berjumpa, di tepi pantai, di tengah hutan. Sarapan bersama, memandang senja yang sama, dan hujan-hujanan bersama. . Aku, kamu, mereka, kita. . Berbagai nama, berbagai negara, merayakan hal yang sama: Bersyukur pada Alam Semesta. . Sampai jumpa tahun depan Rainforest! . . #pacarkecilku #rwmf2018 #rwmfbig20 #santubong #damaibeach #musicfestival